You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggasari
Desa Linggasari

Kec. Wanadadi, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah

Selamat Datang Di Website Desa Linggasari Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara.

Pudding Jagung: Alternatif Snack Sehat Mengatasi Stunting

Nugrah Yoga Santosa 01 Agustus 2023 Dibaca 106 Kali
Pudding Jagung: Alternatif Snack Sehat Mengatasi Stunting

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan oleh gizi buruk, penyakit infeksi berulang, maupun adanya stimulasi psikososial yang tidak memadai. Kejadian stunting secara tidak langsung dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

Desa Linggarsari adalah salah satu desa dengan permasalah stunting pada balita. Berdasarkan data posyandu balita tercatat pada bulan mei, balita stunting sebanyak 8% (17 balita) dari total 212 balita. Melihat hal tersebut alternatif yang dapat dilakukan untuk menurunkan angka stunting balita adalah memenuhi kebutuhan balita salah satunya melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta snack sehat.

 

Melalui demo masa yang dilakukan pada Minggu, 9 Juli 2023 para kader posyandu dan perwakilan ibu balita stunting diajarkan secara langsung terkait pembuatan snack sehat yaitu pudding jagung yang dikhususkan untuk menambah asupan kebutuhan balita setiap harinya.

 

Selain kegiatan demo masak, Mahasiswa KKN Unsoed tahun 2023 pun turut dalam memberikan edukasi terkait pentingnya PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita dimasa pertumbuhan dan perkembangan.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan  kader posyandu serta ibu balita yang setiap harinya mengolah serta menyajikan makanan untuk balita.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image